Visi Misi

Untuk tercapainya tujuan organisasi, maka rumusan visi dan misi Inspektorat mengacu pada visi dan misi Pemerintah kabupaten Indramayu Tahun 2016-2020, khususnya pada misi yang ke 5 yaitu: Mengembangkan Reformasi Birokrasi, Dengan Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional dan mengayomi Rakyat.
Visi Inspektorat : “Terwujudnya Inspektorat yang professional, dinamis dan responsif menuju pemerintahan yang baik “, dengan pengertian sebagai berikut :
 Professional :
Senantiasa menegakkan peraturan perundang – undangan yang berlaku dengan cara selalu berusaha mengarahkan, mendorong, membina dan membimbing setiap unit kerja agar tetap konsisten dan selaras dengan tujuan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.
 Dinamis :
Bekerja sesuai dengan prosedur serta mencari informasi terbaru tentang aturan pengawan.
 Responsif :
Senantiasa tanggap dengan kondisi masalah yang terjadi dalam proses penyelenggaran pemerintah dan memaksimalkan peran serta dari masyarakat terhadap pelaksanaan pengawasan.

Misi Inspektorat
1. Peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia;
Meningkatkan kemampuan sumber daya pengawasan terutama keahlian, keterampilan, dan integritas di dalam penegakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Penyelenggaraan pengawasan yang efektif, objektif dan akuntabel;
Mencegah secara dini terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, kebocoran dan tindakan KKN melalui pembinaan dan pengawasan demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan berwibawa.
3. Pengembangan sistem manajemen pengawasan.
Penyusunan program kerja berdasarkan pada ketersediaan sumber daya manusia serta memfasilitasi aparat pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *